Friday 1 March 2013

come back to Makarti jaya

Aku memang lahir diMakarti jaya
MUBA palembang setelah sempet pindah kami kembali lagi kemakarti jaya ini. seperti yg aku ceritakan saat keluarga pindah aku lagi kerja dipalembang saat deket lebaran aku mudik. Aku sangat terkejutttt.
             Tempat tinggal kami yg baru sangatlah kecil malah bisa dibilang gubuq dg 5 anak yg beranjak remaja kami berdesakan tinggal disini yaallah sungguh aku tak sanggup hidup begini ratapku dalam hati ketika itu.
            Saat itu handpone belum trend seperti saat ini saat cowok2 yg ingin kenalan pasti mereka bertanya rumahnya dimana karena mereka mau main atau ApEl. selalu kukatakan rumahku tak disini hanya jalan jalan kerumah bibi aku sangat malu dg keadaanku waktu itu makan tidur hanya di satu ruang kecil saat tidur kami berdesakan dan airmata ini selalu mengalir sedih letak gubuk kami pun di ujung desa bersebrangan dg kuburan saat lebaranpun aku lebih banyak diluar rumah istilahnya ngelencer ketetangga. habis lebaran cepat2h aku kembali kepalembang SINGKAT cerita dalam huru hara masa remaja kami yg gak ada tujuan ini seseorang nawarin aku jadi Tki dimalaysia tanpa pikir panjang dg iming2 gaji besar dimalaysia aku berangkat dg beberapa temen.. mereka bilang pusat PT pusatnya ada dimedan kalau gk salah kami berlima berangkat 3 hari 2 malam dari palembang mbak yg duduk disebelahku gedebak gedebuk pingsan sementara 2 temenku yg lain muntah sampe keluar air doang aku dan satu temenku alhamdulilah kuat..sampe di PT bener2 pengalaman luar biasa kudapat berbaur dg ratusan org dg tidur makan mandi " belajar". semua beramai2. kami diharuskan belajar setidaknya mata uang, masakan, sera budaya org malaysia. lama loh aku nunggu visa disana hampir 2 bulanan lah. Aku berangkat sampai dikuala lumpur malaysia aku kerja dirumah majikanku sungguh cobaan luar biasa rupanya aku blm matang dlm artian gk ngerti atau gk bisa memahami istilahnya SHOCK culture( betul gak yah spellingnya). akhirnya aku kembali lg ke PT medan hanya tuhan yg tau hatiku saat itu. aku menghabiskan waktu kurang lebih 6 bulan lagi untuk proses dan visa lagi sungguh hampir setahun aku buang waktu di penampungan.
             dapat majikan baru tepatnya dipenang malaysia kuhabiskan 3 tahun.pertengahan tahun adalah ku kasih kabar kekeluargaku yg rupanya pontang panting mencariku yg hilang tanpa kabar. saya ikut keluarga cina dg segala suka dukanya tak terasa 3 tahun berlalu the time to say good by :-( waktu aku pulang dijemput keluarga dibandara sungguh suatu kebahagiaan yg indah. terkejut juga liat adik2 ku udah tumbuh remaja bahkan ada yg udah nikah.waktu mau nikah mereka gak tau mau ngabarin aku karena yeah istilahnya aku hilang sementara. seneng bgt liat mereka udah jalani hidup sendiri2. dan aku tak lg kembali ke gubuq itu lagi. . tak banyak kenangan di sana.
            separuh uang hasil dari malaysia rupanya dibelikan rumah panggung yg sederhana besar rumah peninggalan kakek sebelah ayah yg meninggal waktu aku masih dimalaysia nenek dan sepupuku pun meninggal kan kami untuk selamanya. sepupu yg sangat dekat dg ku dimasa remaja kami yg indah( skrg mah dewasa ) hehehe.2 bulan luntang lantung didesa duit abis badan item hehe. aku mulai mikir sampai kapan gak ada life begini, oya ayahku gak kelaut lagi perahunya aja udah ancur. ayah kerja serabutan dibantuin adik2 yg semua putus sekolah akibat ketiadaan biaya.
       Akhirnya gak tau gmn aku udah dalam PT lagi yg kali ini tujuanku singapore.
         next story...:-)

No comments:

Post a Comment